"Selamat Datang Di Website Irsyad Project"

CONTOH PIDATO

Contoh Pidato

Gambar Pidato
Pidato

Assalamulaikaum Wr, Wb
         Hadrotal muhtaromin Kepada Yang Terhormat Bapak guru/ibu guru Serta teman-teman sekalian yang berbahagia.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi rahmat dan karunia-Nya sehingga kita bisa berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Dan marilah kita kirimkan salam dan salawat kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW. Serta saya mengucapakan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya berdiri diatas ini.pada kesempatan ini saya akan membawaan sebuah pidato tentang “ Olahraga Menurut Pandangan Islam dan para Ulama”

Bapak Guru serta teman-teman yang berbahagia
Berbicara tentang olahraga, merupakan hal yang tak asing lagi di telinga kita. Bahkan hal ini merupakan kegiatan rutin kita setiap pagi. Yang begitu banyak macam dan ragamnya. Tetapi secara umum dikelompokkan menjadi tiga, yaitu olahraga badan, olahraga akhlaq dan olahraga Otak. Nah.., ke tiga olahraga ini harus saling di seimbangkan. Dilihat dari sisi subtantifnya olah raga badan merupakan kegiatan yang mempunyai nilai positif. Sebab kegiatan ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh manusia yang akhirnya akan memanifestasikan korelasi yang harmonis terhadap aktivitas hidup yang lain. Tak salah kalau ada kata “ akal yang sehat berada dalam tubuh yang sehat pula”dan bahkan pada cabang olah raga tertentu terdapat manfaat yang berguna bagi pertahanan dan keamana negara.

Bapak Guru serta teman-teman yang berbahagia

            menurut ajaran Islam, bahwa hukum olahraga adalah SUNNAH atau dianjurkan melakukannya menurut ajaran Islam selama pelaksanaannya menurut ajaran Islam. Tetapi apabila  dalam pelaksanaannya bertentangan dengan syariat Islam seperti memakai pakaian yang membuka aurat dan menimbulkan nafsu seksual serta menimbulkan perbuatan maksiat, maka hukumnya adalah haram. Sementara sebahagian ulama mempunyai pandangan bahwa hukum olahraga adalah mubah atau di bolehkan, selama pelaksanaannya menurut ajaran Islam, tetapi apabila situasi dan kondisi dari pelaksanaan olahraga itu berubah, maka hukumnya juga berubah sesuai dengan stuasi dan kondisi dari orang yang melakukannya dan pelaksanaan olahraga itu sendiri.

Bapak Guru serta teman-teman yang berbahagia
Dengan demikian maka hukum olahraga bisa menjadi wajib, sunat, haram, makruh dan mubah. Sehubungan hukum olahraga itu sesuai dengan situasi dan kondisinya, maka apabila olahraga itu bertujuan untuk memelihara al kulliyatu al khamsu (agama, jiwa, akal, keturunan dan harta) maka hukum olahraga menurut H. ALI YAFI dan PEUNOH DALY adalah wajib.

Bapak Guru serta teman-teman yang berbahagia
            Semoga apa yang telah saya sampaikan dalam pidato ini, dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Khususnya pada diri saya pribadi. Serta marilah kita jaga tubuh ini agar akal yang sehat berada dalam tubuh yang sehat pula”. Wabillahi Taufik Walhidayah..

Wassalamualaikum Wr. Wb


Previous
Next Post »

Mohon Gunakan Kata - kata yang baik dan sopan !!! ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment